Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
You voted 1. Total votes: 425
Sunday, November 3, 2013

Agun: Suporter Sportif, Masyarakat Simpatik

Diposting oleh: 
Reporter

Dalam masa resesnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X, Anggota DPR RI asal Kabupaten Ciamis yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, ternyata menyempatkan diri menonton partai uji coba Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) melawan Bandung All Star, di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (01/11).

Setelah selesai menyaksikan laga uji coba tersebut, Agun diberikan kesempatan untuk memberikan pembinaan kepada suporter PSGC yang dinamakan Balad Galuh.

Dalam pembinaan tersebut, Agun mengatakan, Balad Galuh harus memberikan dukungan yang positif saat tim “Laskar Galuh” bertanding di lapangan. ”Kita saat memberikan dukungan kepada PSGC tentunya harus dilandasi dengan jiwa dan semangat sportifitas. Memberikan dukungan secara sportif merupakan bentuk sumbangsih penonton untuk memajukan tim yang didukungnya,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar jangan sampai memberikan dukungan yang tidak sportif, sehingga bisa membuat hilangnya kepercayaan dari masyarakat.

”Saya pun sangat kagum dengan animo penonton yang begitu luar biasa. Ini adalah sebuah tontonan yang menarik. Dan saya juga berharap jangan sampai ada penonton yang ‘nakal’ dengan tidak membeli tiket saat masuk ke stadion, karena bagaimanapun tiket masuk adalah sebuah partisipasi untuk memajukan persepakbolaan Ciamis,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Agun, apabila Balad Galuh menjadi suporter yang menjungjung tinggi sportivitas, maka dengan sendirinya akan mendapat kepercayaan dan simpatik dari masyarakat. “Semakin banyak masyarakat yang simpatik, tentunya akan berimbas terhadap dukungan kepada PSGC akan semakin mengalir,” ungkapnya.

Agun mengaku sangat tertarik dan menikmati permainan tim “Laskar Galuh”, apalagi sampai bisa mengalahkan sekelas tim yang bermaterikan eks pemain Persib Bandung yang notabane sudah malang melintang di kompetisi ISL.

Agun juga ternyata dalam sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Komisi II DPR, masih bisa menyempatkan diri mengikuti perkembangan PSGC. ”Seluruh elemen masyarakat Tatar Galuh harus bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh PSGC. Apalagi sekarang PSGC Ciamis lolos ke Divisi Utama,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Agun berterima kasih kepada Manager PSGC Drs. H. A Herdiat MM yang telah bekerja keras dan berjuang untuk memajukan persepakbolaan Ciamis, sehingga bisa lolos ke Divisi Utama.

Agun berencana akan kembali menyaksikan laga uji coba PSGC melawan Kamerun Selection pada hari Senin, (4/11). “Mudah-mudahan saya hadir kembali di Stadion dan bersama-sama memberikan dukungan untuk PSGC,“ pungkasnya.

Sementara itu, pengurus Balad Galuh, Adi, mengaku terharu ketika melihat Ketua Komisi II DPR RI yang juga Anggota DPR RI asal Kabupaten Ciamis menyaksikan sepakbola memakai kaos Balad Galuh.

”Bagi kami, Kang Agun adalah sosok guru di komunitas suporter Balad Galuh. Apalagi Kang Agun sudah berkenan memberikan pembinaan dan berkumpul bersama kami. Insyaallah, dari setiap pertandingan ke pertandingan, kami akan memberikan dukungan yang sportif dan bersikap dewasa demi majunya persepakbolaan di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top