Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 251
Thursday, April 14, 2016

Munaslub Adalah Rangkaian Kegiatan Besar untuk Golkar Bangkit

Diposting oleh: 
Editor

Partai Golkar menyadari bahwa dampak dari kisruh dualisme sepanjang 1,5 tahun terakhir ini membuat Partai Golkar tertinggal dalam kompetisi politik dari parpol lain. Oleh karena itu Munaslub kali ini memiliki tema besar yaitu “Partai Golkar Solid Konsolidasi, Efektif Jalankan Misi dan Berjaya Pada Pemilu”.

Jadi Munaslub ini bukan sekedar pemilihan Ketua umum tapi merupakan gerakan kesadaran kolektif Partai Golkar untuk bangkit kembali secara bersama-sama, dengan memiliki lima prinsip dasar yang salah satunya adalah bersih. Bersih artinya dalam Munaslub ini tidak ada politik transaksional.

Pada Munas-munas sebelumnya biasanya pertempuran terjadi di area Munas dimana masing-masing Caketum dibantu timsesnya membuat posko-posko sehingga para pemilik suara di tarik kesana kemari atau keliling menawarkan suaranya dengan istilahnya uang saku peserta.

Untuk antisipasinya dan juga seiring momen bangkit Partai Golkar, maka Munaslub kali ini merupakan rangkaian kegiatan besar yang terdiri dari sosialisasi visi misi bakal calon ketum Partai Golkar, sosialisasi visi negara kesejahteraan  Partai Golkar untuk Indonesia, debat publik di tiap-tiap arena sosialisasi, diliput dan disiarkan secara live oleh TV nasional, yang melibatkan seluruh peserta pemilik suara , bakal calon ketum partai Golkar besera timsesnya serta pengawas independen, dimana kesemuanya itu dilakukan di seluruh wilayah Indonesia yang terbagi dalam tiga zona.

Konsekwensinya adalah realitas pembiayaan rangkaian kegiatan besar itu yang besarm dan saat ini sedang dikaji pilihan – pilihan solusinya oleh panitia Munaslub, salah satu diantaranya yang sudah bergerak adalah sistem donasi yaitu partisipasi dari para kader seluruh Indonesia untuk sharing pembiayaan secara sukarela.

Yang pasti ada keuntungan secara sosial bagi para bakal calom ketum yang memaparkan visi misi nya di seluruh Indonesia dan diliput live TV nasional serta juga keuntungan bagi Partai Golkar karena mampu mengadakan kegiatan konsolidasi nasional jelang Pilkada dan Pemilu.

Dengan konsep munaslub melalui kegiatan besar ini diharapkan semua beban pembiayaan ditanggung bersama-sama secara proporsional sehingga akan ada rasa memiliki menjaga Munaslub tertib dan lancar serta adanya keadilan diantara masing-masing bakal calon ketum karena yang mampu atau yang kurang mampu karena diberi ruang dan hak yang sama dalam berkompetisi, tinggal kemampuan masing-masing meyakinkan pemilik suara melalui paparan konsep visi misinya.

Komitmen Partai Golkar untuk melahirkan kepemimpinan bersih dalam Munaslub ini diwujudkan dengan cara para bakal calon ketum tersebut menandatangai pakta integritas dan bersedia didiskualifikasi jika melanggar. Mereka juga wajib melampirkan bukti telah melaporkan LKHPN dan pajak terbaru ke KPK dan Ditjen Pajak.

Semua ini sebagai ikhtiar Munaslub bersih untuk Indonesia bersih, Golkar jaya untuk Indonesia jaya, mohon doa restu Rakyat.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top